25 Mar 2021

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Bhabinkamtibmas Rutin Beri Imbauan Kepada Pengunjung Pasar Tradisional Sebaung

 


Tribratanews Polres Probolinggo | Imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan terus dilakukan oleh jajaran Polres Probolinggo. Kali ini imbauan dilakukan di lokasi Pasar Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Bhabinkamtibmas Polsek Gending, Aiptu Sugeng P.  yang turun ke lokasi Pasar Sebaung mengatakan, kegiatan ke pasar kali ini dalam rangka memberi imbauan sekaligus mengajak para pedagang pasar untuk melaksanakan protokol kesehatan, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas selain agar lebih dekat dengan warga masyarakat dengan tujuan menjalin kemitraan kamtibmas, juga untuk memberikan edukasi kepada para pedagang pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“ Ibu – ibu monggo dipakai maskernya supaya terhindar dari virus corona atau covid-19 ” ujar Pak Bhabin setiap bertemu dengan para pedagang pasar.

Sementara itu, Kapolsek Gending , KOMPOL OHIM. membenarkan aktifitas rutin yang dilaksanakan jajarannya. Selain memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan, kegiatan itu juga untuk untuk mencegah 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

" Memang benar kami memerintahkan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gending untuk meningkatkan sambang di fasilitas umum. Selain untuk memberikan imbauan protokol kesehatan juga untuk mencegah 3C (Curat, Curas dan Curanmor), ” pungkasnya.

 

Popular Posts