3 Sep 2021

Kolaborasi TNI Polri Patroli Antisipasi Kejahatan Jalanan


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces  Sudah lewat tengah malam (09/2021) saat personil patroli yang menggunakan randis patroli 801 Leces berhenti di tepi jalan raya Perbatasan Kabupaten Probolinggo-Lumajang. Terlihat keluar dari dalam mobil Aipda Erwin, Bripka Bambang dan Serka Tarmuji  yang ketiganya mengenakan rompi berwarna hijau kontras.


Ketiga petugas berdiri mengawasi arus lalu lintas yang mulai lengang. Kepada TBNews Erwin menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan di malam hari terutama pencurian dengan kekerasan atau yang lazim disebut begal. "Para pelaku biasanya akan bereaksi terhadap motor jenis dan tahun tertentu, itu yang kita waspadai," tambahnya.

Selain begal, sasaran patroli sinergi tersebut juga mengantisipasi pencurian barang dalam mobil-mobil yang sedang terparkir di luar. "Di sepanjang jalur ini banyak pengemudi yang menepikan kendaraannya lalu tidur karena kelelahan, namun tanpa sadar barang-barang mereka jadi incaran pelaku kejahatan," jelas Tarmuji yang dibenarkan oleh Bambang.

Melalui TBNews, Tarmuji menghimbau kepada seluruh pengemudi yang beristirahat agar memposisikan kendaraan sedemikian rupa di tempat yang aman dan tak lupa memastikan pintu mobil terkuci. "Jangan lupa jendela pun ditutup, jangan dibuka lebar sehingga tangan-tangan jahil bisa masuk melalui celah jendela," tutupnya. (ptn)

Popular Posts