18 Jun 2021

Operasi Yustisi, Polsek Leces Sosialisasikan Prokes & Bagikan Masker



Tribratanews Polres Probolinggo | Leces
- Setelah bebarapa hari terakhir tim gabungan dari Polsek Leces, anggota Koramil Leces melaksanakan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian dan jalur utama Kecamatan Leces (06/2021). Pagi ini, tim gabungan kembali melakukan operasi yustisi penagakan protokol kesehatan. Kali ini lokasi operasi yustisi adalah pemukiman penduduk desa Tigasan Wetan Kecamatan Leces. Sasarannya masih sama yaitu warga masyarakat yang tidak memakai masker. 

Dilokasi tersebut, tim gabungan mendapati beberapa pemuda yang sedang berkumpul di warung milik salah satu warga tidak menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah serta tidak menjaga jarak. Mereka yang tidak menggunakan masker langsung diberikan sanksi sosial. Beberapa sanksi sosial yang diterapkan yakni push-up, menyanyikan lagu kebangsan Indonesia Raya, melafalkan Pancasila. 

Kapolsek Leces AKP Akhmad Gandi,S.H mengatakan ' Jika operasi yustisi tersebut dilakukan sebagai kampanya penggunaan masker sekaligus pembagian masker kepada masyarakat. Selain itu juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat akan pentingnay penggunaan masker.". (ci)

Popular Posts