26 Mar 2021

Pengawalan Vaksin Covid19.


Tribratanews Polres Probolinggo |
Polsek Paiton melaksanakan patroli, dialogis dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah Polsek Paiton yang aman dan kondusi.

Guna menekan dan mencegah serta memutus penyebaran virus covid19 di wilayah Kecamatan Paiton, maka diperlukan langkah-langkah konkret sehingga pandemi virus covid19 segera berakhir, diantaranya adalah memberikan himbauan dan pengertian kepada warga tentang bahaya virus covid19.

Selain memberikan himbauan, Polsek Paiton melaksanakan patroli penegakan disiplin dan himbauan prokes kepada warga Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo. 

Kamis tanggal 25 Maret 2021, jam 08.00 s/d 10.52 wib anggota Polsek Paiton bersama Anggota TNI telah melaksanakan Pengawalan pendistribusian vaksin  covid 19  dari Gudang Farmasi Milik Dinkes Kabupaten Probolinggo ke PKM Paiton dan PKM Jabung Sisir.

Vaksin yang diterima diserahkan kepada pihak masing-masing petugas Nakes (dari pihak PKM) dengan didampingi/disaksikan oleh petugas TNI dan Polri diantaranya :

1. PKM Paiton diserahkan dan diterima oleh Koordinator Imunisasi (Korim) atas nama Sdri. IKE DWI PRASETYOWATI, Ners. S.Kep.

2. PKM Jabung Sisir diserahkan dan diterima oleh Koordinator Imunisasi (Korim) atas nama Sdri. SHOFIATUL CHOBIBAH, Amd.Keb.

Selanjutnya vaksin disimpan dalam ruang penyimpanan obat Puskesmas Paiton, Puskesmas Jabung Sisir. Direncanakan pemberian vaksin serentak yang akan dilaksanakan pada hari Jumat s/d Sabtu tanggal 26 s/d 27  Maret 2021. 

Kapolsek Paiton AKP Noer Choiri Razak, SH menjelaskan "kita laksanakan pengawalan pengawalan Vaksin Covid19 sebagai wujud pelayanan dan guna mensuskseskan Program Pemerintah".

Popular Posts