17 Jun 2021

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan Sambang Pos Kamling Sampaikan Himbauan Kamtibmas dan Prokes Covid-19

Tribratanews Polres Probolinggo | Guna menumbuhkan kesadaran warga tentang pentingnya pelaksanaan Siskamling ditengah pendemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan Polres Probolinggo AIPTU AGUNG melaksanakan sambang dialogis dan cek awak pos Kamling di Desa Patemon. Rabu (16/06/2021).

Dalam pelaksanaan pengecekan awak pos Kamling tersebut, AIPTU AGUNG mendapati warga yang tengah berkumpul setelah melaksanakan ronda malam. Dalam kesempatan tersebut personil Bhabinkamtibmas tidak lupa menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas pada awak pos Kamling yang sedang melaksanakan ronda.

Agar saat pelaksanaan ronda malam lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar tetapi tetap juga mengutamakan keselamatan pada diri sendiri serta menerapkan protokol pencegahan Covid-19 karena saat ini masih dimasa pendemi.

“Apabila awak pos Kamling menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya, atau juga ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah tindak kriminal segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Krejengan serta jangan membawa senjata tajam saat ronda dan jangan main hakim terhadap terduga pelaku atau orang yang dicurigai” ujarnya.

Menghimbau warga yang melakukan ronda tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak atau phsyical distancing, selalu gunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 karena saat ini diwilayah Kecamatan Krejengan masih menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah Kapolsek Krejengan IPTU YULIYANA, S.H. menuturkan pengecekan awak pos Kamling oleh personil Bhabinkamtibmas untuk mengecek keaktifan warga melaksanakan Siskamling serta menumbuhkan kesadaran warga untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan sampai warga yang melaksanakan Siskamling untuk menjaga keamanan lingkungan tapi mengabaikan protokol kesehatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun masyarakat ditengah pendemi Covid-19 seperti saat ini, mari tetap laksanakan Siskamling dan bersama cegah Covid-19” tutupnya.



Popular Posts