18 Mar 2021

Polres Probolinggo : Panitia Pilkades Ngembel Gelar Undian Nomor, Inilah Hasilnya

Tribratanews Polres Probolinggo | Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sindetanyar Kecamatan Besuk menggelar Rapat Pleno terbuka penetapan dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa (Cakades) periode 2021-2027, Kamis (18/03/2021).

Acara yang berlangsung di aula kantor Desa Sindetanyar ini dihadiri oleh Achmad Arief Kepala Dinas Sosial Kab. Probolinggo, Prijono Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kab. Probolinggo, Forkopimka Besuk, Panitia Pilkades Desa Sindetanyar Kec. Besuk, Anggota BPD dan Perangkat Desa Sindetanyar, Bacakades Desa Sindetanyar Kec. Besuk 2 orang, Pendamping / keluarga Cakades Sindetanyar 8 orang.

Kapolsek Besuk Iptu Suwito yang mengikuti kegiatan bersama tiga pilar mengatakan sebelum undian pengambilan nomor urut dilaksanakan, juga telah dilaksanakan beberapa tahapan sampai ditetapkannya calon kades dan pengundian nomor urut.

“Panitia telah melaksanakan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan pengundian nomor urut calon,” kata Kapolsek.

Adapun nama serta hasil pengundian nomor urut calon kepala desa yang ditetapkan, berhak dipilih dan mengikuti Pemilihan Kepala Desa Sindetanyar untuk nomor 1 adalah Suud, sedangkan Silowati mendapatkan nomor undian 2.

“Kedua kandidat tersebut dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades desa Sindetanyar 2021.” lanjut Kapolsek.

Kapolsek juga menitipkan imbauan agar seluruh peserta Pilkades dan timses untuk mematuhi prosedur, mematuhi protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tahapan dan menghindari pelanggaran Pilkades agar terciptanya pesta demokrasi yang damai, tentram dan kondusif.

“Kami minta kepada para calon untuk dapat saling menghormati dan bisa menjaga situasi aman dan kondusif serta kepada para pendukung dari masing-masing calon kepala desa bisa menjaga situasi Kamtibmas serta tidak boleh saling menjatuhkan. Ayo kita wujudkan Pilkades yang aman, sehat dan bermartabat.

Popular Posts