8 Apr 2021

Polsek Leces Bersinergi Lakukan Operasi Yustisi di Lokasi Wisata


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Polsek Leces bersama anggota Koramil 0820/03 Leces dan anggota Marinir tetap akan melakukan Operasi Yustisi dengan menyasar kawasa rawan kerumunan dan krusial, seperti sektor pariwisata. Salah satunya wisata Waterbom Ayu Rejeki yang ada di Desa Kerpangan Kecamatan Leces (04/2021). Hal ini untuk mendukung Pemerintah untuk memulihkan kembali perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19. Anggota gabungan ini akan terus melakukan Operasi Yustusu di titik rawan kerumunan. 

Operasi ini bertujuan untuk menindak tegas masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Operasi yustisi ini dilakuakn di beberapa titik mulai dari pusat perbelanjaan, kawasan rawan berkerumun dan kawasan krusial seperti sektor pariwisata. Hal ini dilakukan guna menciptakan kawasan wisata yang aman kondusif terhadap pengunjung maupun pengelola wisata agar terhidar dari penularan covid-19. 

Operasi yustisi tersebut berupa sosialisisa kepada wisatawan maupun warga sekitar untk tetap menjaga protokol kesehatan dan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker,Menjaga jarak). Pada kegiatan operasi yustisini ini wisataan akan didatangi oleh anggota gabungan guna pemeriksaan protokol kesehatan. Jikalau ada yang tidak memakai masker ataupun berkerumun secara berlebihan maka wisatawan akan mendapat sanksi beruap hormat maupun menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. (ci)

Popular Posts