14 Apr 2021

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Leces Rutin Laksanakan Ops Yustisi


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Polsek Leces Polres Probolinggo terus melakukan operasi yustisi dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di wilayahnya. Kegiatan operasi yustusi ini dilakukan oleh anggota jaga Polsek Leces yakini Aipda Hermanto dan Bripka Ludfi dengan sasaran warga yang sedang bergerombol di pinggir jalan desa Sumberkedawung Kecamatan Leces (04/2021). 

Dalam kegiatan opersi yustisi penerapan protokol kesehatan tersebut, Bripka Ludfi memberikan teguran kepada warga yang tidak memakai masker dan memberikan sanksi sosial berupa push-up, hormat, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tujuan operasi yustisi ini agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak aman serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Leces AKP Akhmad Gandi,S.H menjelaskan, " bahwa kegiatan ini dalam rangka menertibkan warga masyarakat untuk sellau menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.Karena sampai saat ini masih saja banyak masyarakat yang acuh tidak menggunakan masker. Padahal penggunaan masker ini merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah penulrana covid-19" uajtnya. (ci)

Popular Posts