4 Mei 2021

Patroli Ngabuburit, Kapolsek Leces Sambangi Toga


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces Sore itu, Kapolsek Leces AKP Akhmad Gandi,S.H  bersama Camat Leces berkunjung ke kediaman Habib Zaenal di Desa Leces. Habib Zaenal menyambut kedatangan kedua petugas yang mengendarai mobil patroli 801 Leces tersebut dengan ramah (05/2021).

"Disini saja Bib" kata Kapolsek Leces saat Habib Zaenal mempersilahkan keduanya masuk ke dalam. "Kami cuma sebentar, ngobrol diluar sini saja enak" lanjutnya lagi. Segera, mereka terlibat pembicaraan yang hangat. "Wah, puasa ya ? Kalo gitu kami ga nyediain kopi lho", canda Habib Zaenal, yang disambut tawa keduanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek yang ternyata sedang patroli ngabuburit, yaitu patroli menjelang tiba waktu berbuka menitipkan pesan kambtimbas pada sang Habib berkaitan dengan terjadinya aksi teror di bebebrapa wilayah di Indonesia. "Habib kan sering ceramah, kalo sedang ceramah tolong sambil diluruskan pemahaman bahwa terorisme itu bukan ajaran Islam", katanya.

"Benar ndan, Islam adalah agama rahmat bagi alam semesta, tanpa ada isu terorisme pun keadaan Islam akan selalu demikian, rahmatan lil alamin, saya sudah sering angkat ini dalam majelis-majelis saya, demi singkirkan paham radikal dari bumi Indonesia inj" pungkas Habib Zaenal dengan semangat. (ptn)

Popular Posts