28 Apr 2021

Pengamanan dan Pengawalan Pelipatan Surat Suara Pilkades


Tribratanews Polres Probolinggo |
Untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah Polsek Paiton aman dan kondusif serta guna mencegah penyebaran virus covid19, Polsek Paiton melaksanakan patroli dan himbauan kamtibmas kepada warga guna antisipasi kriminalitas, sehingga dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat, warga yang melaksanakan aktifitas sehari-hari merasa aman dan nyaman.

Menjelang pelaksanakaan Pemilihan Kepala Desa di Desa Sumberrejo, Desa Plampang dan Desa Pandean Kecamatan Paiton. Personil Polsek Paiton dan Koramil Paiton melaksanaan pengamanan tahapan Pilkades yaitu pelipatan surat suara yang berlangsung di Pendopo Kantor Kecamatan Paiton.

Dalam kegiatan Pelipatan Surat Suara tersebut dihadiri oleh Forkopimka Kecamatan Paiton, Panitia Pilkades, KPPS dan saksi-saksi dari masing-masing calon Kepala Desa.

Setelah dilakukan pelipatan surat suara, surat suara dimasukkan ke dalam kotak dikunci dan disegel. Dimana kunci kotak dibawa oleh masing-masing ketua Panitia Pilkades, sedangkan kotak surat suara dimasukkan ke dalam gudang logistis yang berada di Kantor Kecamatan Paiton dan dikunci yang disaksikan oleh Forkopimka Kecamatan Paiton, Panitia Pilkades, KPPS dan saksi-saksi dari masing-masing calon Kepala Desa.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Paiton AKP Noer Choiri Razak, SH mejelaskan "kita laksanakan pengamanan dan pengawalan di setiap tahapan pelaksanaan Pilkades, sehingga kita mengharapkan pelaksanaan Pilkades di wilayah Polsek Paiton  aman terkendali ".

Popular Posts