28 Apr 2021

Polres Probolinggo : Apel Pagi, Polsek Tegalsiwalan Terapkan Protokol Kesehatan

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Sebelum pelaksanaan tugas sehari-hari, seluruh anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo terlebih dahulu melaksanakan apel pagi. Apel pagi sebagai bentuk komunikasi dua arah antara pimpinan dan anggotanya. Selain itu, sebagai sarana penyampaian arahan kebijakan pimpinan, agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan sesuai dengan arah kebijakan pimpinan Polri. Disisi lain terlihat peserta apel memakai masker dan jaga jarak untuk patuhi protokol kesehatan.

Pelaksanaan apel pagi anggota Polsek Tegalsiwalan ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada para anggota sebelum melaksanakan tugas masing-masing, serta untuk mengetahui kesiapan anggota dalam pelaksanaan tugas.

Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan apel pagi ini merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakasanakan oleh setiap anggota polri sebelum pelakasanakan tugas, untuk mendapatkan arahan dari pimpinan sebelum melksanakan tugas, selain itu untuk meningkatkan kedisiplinan setiap anggota.

“ Disaat Pademi Wabah virus Corona ( Covid-19 ) ini, Apel pagi tetap di laksanakan karena merupakan kewajiban setiap anggota Polri dengan tetap mengikuti himbauan pemerintah yaitu menerapkan Social Distancing dan Physical Distancing," Ujar Kapolsek.

“ Dengan apel pagi maka anggota Polsek Tegalsiwalan harus selalu bersikap humanis dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Polri karena dituntut bersikap profesional dan semaksimal mungkin di tengah wabah Covid 19.” Imbuhnya. (Ay)

Popular Posts