9 Apr 2021

POLRES PROBOLINGGO : BHABINKAMTIBMAS BERIKAN BINLUH KEPADA PEMUDA YANG CANGKRUKAN DI WARUNG KOPI

Tribratanews Polres Probolinggo |Polsek Pajarakan - Pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bergantung situasi dan kondisi yang memungkinan sebagai pintu masuk Bhabinkamtibmas. Saat sambang desa, seorang Bhabinkamtibmas dituntut berperan aktif membangun kemandirian Kamtibmas di desa binaannya. Istilah kerennya “Menjadi Polisi bagi diri sendiri”.

Bhabinkamtibmas Polsek Pajarakan anggota dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah desa binaanya, terus melakukan upaya sambang dan dialogis serta meyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas.

Dalam sambang dan dialogis tersebut Bhabinkamtibmas melakukan tatap muka dengan warga yang sedang asik ngobrol cangkrukan di warung kopi yang terletak di kawasan Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo .

Dalam kesempatan tersebut Polsek Pajarakan anggota menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas seperti mengajak warganya untuk turut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing. Selain itu, Anggota juga meminta kepada warganya untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti minum-minuman keras atau menjadi pemakai maupun pengedar narkoba.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Pajarakan IPTU SUGENG HARIANTO,S.H.,M.H. mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Oleh Bhabinkamtibmas merupakan wujud kehadiran Personil Polsek Pajarakan di lapangan. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Pajarakan. (Pjrk)


Popular Posts