9 Apr 2021

POLRES PROBOLINGGO : NONGKRONG DENGAN PEMUDA, SEKALIGUS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

Tribratanews Polres Probolinggo | Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat merupakan tanggung jawab kita semua selaku warga negara yang baik. Demikian pula sebagai anggota kepolisian yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas utamanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Demi menciptakan situasi Kamtibmas agar senantiasa aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Pajarakan melakukan patroli di seputaran wilayah pajarakan.

Dalam kesempatan patroli tersebut, Anggota Polsek Pajarakan menyambangi para pemuda yang sedang bersantai di pinggir jalan yang ada di Desa guna melakukan dialogis sekaligus memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas secara langsung kepada para pemuda agar tidak mengkonsumsi miras maupun obat-obat terlarang.

”Kami memberikan himbauan kepada kalian sebagai generasi penerus bangsa agar tidak sekalipun mengkonsumsi miras apalagi menggunakan obat-obat terlarang karena hal tersebut sangat mengancam keselamatan jiwa serta dapat merusak masa depan kalian. Lebih baik kalian gunakan waktu kalian untuk hal-hal yang bersifat positif seperti belajar dengan rajin, berolahraga atau kegiatan lainnya yang lebih bermanfaat,” tuturnya.

Masih menurut Anggota Polsek Pajarakan, pihaknya juga menghimbau kepada para pemuda agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan rajin beribadah sehingga dapat membentengi dari hal-hal yang bersifat negatif seperti menggunakan obat-obat terlarang maupun mengkonsumsi miras. Dan apabila ada sesuatu hal yang dapat mengganggu Kamtibmas pihaknya juga meminta kepada para pemuda agar segera melapor ke kantor polisi terdekat untuk segera dilakukan antisipasi.

Kapolsek Pajarakan IPTU SUGENG HARIANTO,S.H.,M.H. mengatakan bahwa,” Personel kami rutin melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan masyarakat maka akan terjalin silaturahmi dan kedekatan yang baik dengan masyarakat seperti halnya dengan melakukan tatap muka dengan para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa sambil memberikan binluh merupakan sebagai upaya yang dilaksanakan anggota Polri khususnya personel Polsek Pajarakan agar para generasi penerus bangsa tidak rusak karena pengaruh dan perkembangan zaman,” ucapnya.


Popular Posts