5 Apr 2021

Polres Probolinggo : Ops Yustisi Hunting, Terapkan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polsek Tegalsiwalan - Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi bersama 5 orang anggota serta Satgas Kec. Tegalsiwalan melaksanakan kegiatan Ops Yustisi penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 di Jalan Raya Desa Bulujaran Lor Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. 

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Program Pemerintah guna menertibkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 terutama penggunaan masker berdasarkan Perda Propinsi Jawa Timur No. 02 tahun 2020 dan Inpres No. 06 tahun 2020 serta Perbup Probolinggo No. 41 tahun 2020, sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.


Adapun rangkaian pelaksanaan kegiatan adalah penegakan hukum bagi warga dan atau pengendara yang melintas yang tidak menggunakan masker yang dilanjutkan memberikan sanksi sosial berupa Push up, membaca do'a dan menyanyikan lagu nasional indonesia bagi pelanggar Prokes. 

Dalam kegiatan penegakan hukum tersebut telah menindak 15 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker dan diberi sanksi berupa sanksi sosial dan teguran serta selama kegiatan juga dilaksanakan pembagian masker gratis.

Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi mengatakan bahwa aksi yang dilakukan jajarannya ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona. (Ay)

Popular Posts