9 Apr 2021

POLRES PROBOLINGGO : PATROLI DIALOGIS DENGAN PEMUDA, BHABINKAMTIBMAS BERIKAN PESAN KAMTIBMAS

Tribratanews Polres Probolinggo | Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Pajarakan melaksanakan patroli di wilayah desa binaan.

Dalam melaksanakan patroli dialogis tersebut, Anggota Polsek Pajarakan melaksanakan patroli di desa binaannya, terutama pemuda dan memberikan himbauan agar senantiasa waspada dalam melakukan perjalanan, baik itu laka lantas maupun tindak kejahatan begal.

“Kami menghimbau kepada saudara agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang gerak-geriknya mencurigakan. Apabila saudara menemukan hal tersebut segera menghubungi pihak kepolisian terdekat agar segera dilakukan penindakan sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat” tuturnya

Selain itu juga Anggota menyampaikan dalam menyikapi berita hoax agar lebih bijak serta tidak mudah terprovokasi, khususnya kepada pemuda di himbau agar lebih santun dan bijaksana menggunakan media sosial. Hindari ujaran kebencian yang mengarah kepada isu sara, penghinaan kepada kelompok tertentu ataupun perbuatan tidak menyenangkan serta tidak mudah membagi berita hoax yang tidak jelas kebenarannya.

Kapolsek Pajarakan IPTU SUGENG HARIANTO,S.H.,M.H menekankan bahwa dengan kehadiran petugas kepolisian ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas sehingga harapannya dapat bersama-sama masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif” ucap IPTU SUGENG HARIANTO,S.H.,M.H (sek Pajarakan)


Popular Posts