6 Apr 2021

POLRES PROBOLINGGO : TANGKAL ISU HOAX, PETUGAS PATROLI IMBAU TOKOH DESA

Tribratanews Polres Probolinggo | Sebagai garda terdepan fungsi yang ada di tubuh Polri, Bhabinkamtibmas dan Polmas yang dinaungi oleh Fungsi Binmas memiiki peran besar dalam pembentukan Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut terjadi mengingat Bhabin atau Polmas merupakan fungsi kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, utamanya di pedesaan.

Sambang, silaturahmi, tatap muka dan mediasi menjadi tolok ukur kinerja para polisi pemegang desa ini.

Apalagi dengan dihadapkan dengan perkembangan situasi saat ini menjelang pelaksanaan Pilkades 2021, dengan trend yang cenderung panas di media sosial, kabar hoax, isu agama yang dijadikan alat politik, adu domba sana sini, hanya untuk memenangkan satu golongan saja, diharapkan para bhabin dan polmas dapat menyebar pesan kamtibmas yang dapat membuat situasi di tengah masyarakat tetap kondusif.

Untuk itu, beberapa kegiatan polsek Pajarakan melalui bhabin dan polmas yaitu sambang, tatap muka, silaturahmi dan mediasi gencar dilaksanakan, kepada tokoh ataupun terhadap warga desa binaan yang ditemui di kediaman atau dijalan, guna mengantisipasi kerawanan-kerawanan diatas.(pajarakan)



Popular Posts