18 Mei 2021

Polres Probolinggo : Patroli Malam Hari Kontrol ATM Bank Jatim

Tribratanews Polres Probolinggo | Petugas patroli Polsek Sukapura melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran perbankan dan mesin ATM guna meniadakan terjadinya kejahatan konvensional di area perbankan, Senin malam (17/05/2021)

Mungkin kita sering mendengar di berbagai wilayah telah terjadi tindak pidana konvensional dengan modus operandi ganjal kartu ATM/skimming di mesin ATM. Modus operandi tersebut memang bukan modus baru namun karena minimnya sosialisasi kepada masyarakat sehingga para nasabah mudah menjadi korban tindak pidana tersebut.

Guna mencegah terjadinya kejahatan menyasar para pengguna mesin ATM, tidak ada cara lain kecuali dengan turun langsung ke lapangan melaksanakan patroli setiap saat baik siang maupun malam hari. Seperti yang dilaksanakan anggota Patroli Polsek Sukapura dipimpin Bripka Nofi Hari Wahyudi melaksanakan patroli dan pengecekan di mesin ATM Bank Jatim.

“Walaupun wilayah hukum Polsek Sukapura tidak banyak mesin ATM, namun kami tidak under estimate kami tekankan kepada anggota baik siang dan malam melaksanakan patroli perbankan, obyek vital dan mesin ATM guna meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas ” ujar Kapolsek Sukapura AKP Sugeng Hariono.



Popular Posts