4 Mei 2021

Polres Probolinggo : Polsek Besuk Kawal Pelipatan Kertas Suara Pilkades Serentak

Tribratanews Polres Probolinggo | Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Probolinggo yang akan digelar 2 Mei 2021, Polsek Besuk memberikan pengamanan pelipatan kertas suara Pilkades di kantor Kecamatan Besuk, Sabtu (01/05/2021).

Dalam Pengamanan pelipatan kertas suara dilakukan oleh Kapolsek Besuk AKP Taufiq, didampingi Danramil Besuk Kapten Inf. Asto Kuswantoro, Camat Besuk Puja Kurniawan, Sekcam Junaedi, Kasi Trantib, Ketua Panitia Pilkades, dan tiga orang saksi dari masing-masing calon kepala desa.

Kapolsek Besuk AKP Taufiq mengatakan, tahapan pilkades di wilayah Kecamatan Besuk telah melalui berbagai tahapan sesuai jadwal yang di tentukan dan pada saatnya Pelipatan kertas suara bakal calon kades Desa Besuk Kidul dan Desa Sindetanyar.

 “Kegiatan pengawalan dimulai dari pengambilan kotak yang berisi surat suara di Gudang Kecamatan. Dilanjutkan pembukaan kotak surat suara dan pengecekan, hingga pelipatan surat suara, penghitungan surat suara untuk tiap 7 TPS,” ujar AKP Taufiq.

Terakhir, kata AKP Taufiq, memasukkan surat suara ke kotak surat suara, selanjutnya di kunci dan diberi segel untuk dimasukkan gudang kotak surat suara.




Popular Posts