5 Mei 2021

Polres Probolinggo : Sambang Toko Kelontong untuk Berikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam rangka untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Krejengan, personil dari Polsek Krejengan Polres Probolinggo rutin mengelar dan melaksanakan patroli harkamtibmas sekaligus dialogis bersama warga guna untuk mengali informasi sekaligus memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung pada warga. Rabu (05/05/2021).

Kegiatan patroli sekaligus tatap muka bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Krejengan Polres Probolinggo AIPDA HAERUDDIN yang pada pagi ini melaksanakan patroli sekaligus sambang ke toko kelontong milik warga Desa Kamalkuning, dialogis dengan pemilik. 

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis bersama pemilik toko, AIPDA HAERUDDIN menekankan agar pemilik toko kelontong lebih waspada dan berhati hati dalam menyimpan uang di laci kasir dan apabila ada uang lebih segera simpan ke brankas atau di setorkan ke Bank, biar tidak mengundang kerawanan sehingga bisa menimbulkan kriminalitas diwilayah Kecamatan Krejengan utamanya di Desa Kamalkuning. 

AIPDA HAERUDDIN juga menyampaikan kepada pemilik toko kelontong apabila ada hal hal yang mencurigakan segera beritahu keluarga dan segera menghubungi Polsek Krejengan serta apabila berbelanja barang dagangan dalam jumlah besar agar meminta pengawalan Polsek Krejengan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan pengawalan petugas Kepolisian tersebut gratis atau tidak dipungut biaya. 

AIPDA HAERUDDIN dalam kesempatan itu menambahkan agar pemilik toko kelontong selalu mengunakan masker dan menjaga jarak fisik dengan pembeli serta rutin membersihkan barang dagangan dan menyiapkan tempat cuci tangan serta sabun antiseptik yang ditaruh didepan toko dan diperuntukan bagi para pengunjung hal tersebut untuk menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Pemilik toko merasa senang akan himbauan dan pesan yang di sampaikan oleh anggota Polsek Krejengan Polres Probolinggo, yang bisa menjadikan acuan dalam menjaga keselamatan dan kewaspadaan akan bahaya setiap saat yang ada di toko kelontong.

Ditempat terpisah Kapolsek Krejengan Polres Probolinggo IPTU YULIYANA, S.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif perlu adanya dukungan dan sinergitas dari semua pihak, dan untuk menciptakan sinergitas kemitraan personil dari Polsek Krejengan rutin mengelar patroli harkamtibmas yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga untuk mengali informasi maupun menyampaikan himbauan Kamtibmas secara langsung.

“Polsek Krejengan dalam meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas secara rutin mengelar patroli dan juga tatap muka bersama warga untuk menyerap berbagai informasi utamanya yang terkait Kamtibmas sekaligus memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung” terang IPTU YULIYANA, S.H.




Popular Posts