11 Jun 2021

Sambangi Bengkel Motor, Polsek Leces berikan Himbauan Kamtibmas


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Anggota Kepolisian Polsek Leces Polres Probolinggo, Aipda Patono menyambangi bengkel sepeda motor milik sdr. Tono di desa Sumberkedawung Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo (06/2021). Sambang yang dilakukan oleh anggota Polsek Leces di bengkel sepeda motor ini untuk sekedar memberikan himbauan agar lebih waspada kerana banyak pelaku kejahatan yang menjual barang kejahatan dengan berbagai modus, misalnya dnegan cara gadai atau menjual dengan harga murah ataupun secara terpisah. 

"Akibat dari tindakan pelaku kejahatan akan menyerat kita dalam permasalahan hukum untuk itu apabila ada orang yang mencurigakan dengan maksud dan tujuan menggadai atau menjual dengan harga murah sebaiknya ditanyakan dulu asal-usul kelengkapan suratnya agar nantinya terlepas dari permasalahan hukum" ujar Aipda Patono. 

Selain memberikan himbauan kamtibmas, tak lupa juga memberikan himbauan mengenai protokol kesehatan yakni dengan cara menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak aman serta mencuci tanagan dengan sabun dan air mengalir. Sampai saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan makser ektika beraktivitas diluar rumah sangatlah rendah, hal ini dapat dilihat masih banyaknya masyarakat yang enggan menggunakan masker. (ci)

Popular Posts