5 Mei 2021

Tekan Penularan Kasus Covid-19, Polsek Dringu Polres Probolinggo Bagi-Bagi Masker dan Sosialisasi 5M Ke Warga


Tribratanews Polres Probolinggo | Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Polsek Dringu melakukan aksi bagi-bagi masker gratis kepada warga. Kapolsek Dringu IPTU Bagus Purnama mengatakan, kegiatan pembagian masker dan sosialisasi 5M kepada masyarakat merupakan langkah untuk pencegahan Covid-19 di wilayah Kecamatan Dringu.

“Tujuan kita membagi-bagikan masker ini salah satu langkah atau upaya Polsek Dringu yang dalam hal ini dilakukan oleh anggota Polsek Dringu untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kecamatan Dringu khususnya,” kata Kapolsek Dringu.

Selain membagi-bagikan masker, pihaknya juga mengaku melakukan sosialisasi tata cara pencegahan penyebaran Virus Corona dengen menerapkan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas).

“Adapun sasarannya yakni masyarakat yang melintas di jalan desa dan kawasan fasilitas umum kita berikan masker serta sosialiasi untuk menerapkan pola hidup sehat,” ucapnya.

Kapolsek berharap upaya yang dilakukan jajarannya dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 di Probolinggo dan Kecamatan Dringu khususnya. Terpenting itu menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Untuk melawan virus ini harus dimulai dari diri sendiri, karenanya kami berharap masyarakat tetap menerapkan 5M.

Popular Posts