5 Mei 2021

Waspadai Banjir, Personel Polsek Gending Patroli Cek Debit Air Sungai Pajurangan

 

Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam memastikan adanya situasi yang aman dan kondusif diwilayah Polsek Gending dilakukanya pemantauan debit air di lokasi titik tertentu yang ada di wilayah Gending, dalam mengantisipasi adanya bencana alam. Kegiatan dilakukan dalam rangka tanggap sebelum adanya bencana sudah adanya kesiapan dalam penanganan.

” Kita lakukan pengecekan debit air di sungai desa Pajurangan, volume air masih terlihat normal tidak terjadinya ancaman bahaya bencana banjir di lokasi lain.

 Untuk wilayah Kecamatan Gending, menurut keterangan dari Aiptu Budi Setiawan intensitas hujan turun tidak begitu lebat. ” Tadi siang cuaca di Gending sempat turun hujan namun tidak begitu deras, sempat adanya gerimis sebentar, sehingga tidak menkhawatirkan akan timbulnya bencana banjir di lokasi.

Kegiatan Patroli Polsek Gending Aiptu Budi S. mengantisipasi bencana yang mungkin bisa timbul adanya gangguan alam melalui patroli cek debit air di sungai yang ada di wilayah Kecamatan Gending.

Patroli Polisi sendiri merupakan satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi, dan atau kondisi yang diperkirakan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian

 

Popular Posts