10 Jun 2021

Ajak Warga Patuhi Prokes, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Dialogis


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang bersinergi, Bhabinkamtibmas Polsek Leces Polres Probolinggo Aipda Hermanto ditemani Bripka Adi melakukan sambang ke Balai Desa Clarak Kec. Leces Kab. Probolinggo (06/2021). Dalam giat sambang tersebut Bhabinkamtibmas bertemu langsung dengan para perangkat desa di Balai Desa Clarakdan berpesan untuk tetap menjaga keamanan desanya. Dan tak lupa juga mengingatkan untuk selalu disiplin protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19, serta memberikan informasi kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin secara gratis yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah. 

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan tentang harkamtibmas. Mengingat perangkat desa sebagai moderator penyampaian pesan kamtibmas dari jajaran Kepolisian, maka perlu pemahaman penyampain yang logis sehingga diharapkan setiap pesan yang disampaikan pihak Kepolisian dalam ini Bhabinkamtibmas, jika disampaikan ke warga bisa langsung diterima dan dimengerti warga desa setempat.

“Kegiatan ini adalah wujud sinergi antara pihak desa dengan Kepolisian yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif dengan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga.” Ujar Bhabinkamtibmas Desa Clarak Kec. Leces Kab. Probolinggo.

Kehadiran Bhabinkamtibmas ke desa binaannya adalah sebagai bentuk kepeduliannya terhadap situasi kamtibmas, melalui himbauan atau pengamanan jika ada giat masyarakat dapat menjadi ajang mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberi rasa nyaman ketika kehadiran anggota Kepolisian berada di tengah-tengah masyarakat. (ci)

Popular Posts