30 Jun 2021

Patroli Dialogis Dan Edukasi Prokes Covid-19 Terus Dilakukan Polsek Dringu Polres Probolinggo


Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Dringu melaksanakan patroli guna antisipasi pelaku tindak pidana seperti curat, curas, maupun curanmor yang ada di wilayah hukum Polsek Dringu. Patroli adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Dringu baik obyek vital maupun tempat - tempat yang diangap rawan terjadinya tindak kejahatan yang berada di wilayah hukum Polsek Dringu Polres Probolinggo.

Tidak hanya patroli Polsek Dringu Polres Probolinggo sambang di obyek vital atau fasilitas umum saja tetapi pemukiman penduduk juga salah satu tempat yang dipatroli oleh anggota Polsek Dringu.  Dimana kegiatan patroli dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Dringu AIPTU Bambang bersama BRIPKA Anugerah Adiputra.

Patroli Polsek Dringu Polres Probolinggo kali ini menyasar ke pemukiman penduduk di wilayah Desa Mranggonlawang Kecamatan Dringu. Mereka tidak lupa menyampaikan himbauan kepada warga yang dijumpai, agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di area luar rumah serta berhati - hati dan waspadai situasi sekitar, awasi tamu asing yang masuk desa dan 1x24 jam wajib lapor RT/RW, kalau ada yang mencurigakan agar segera hubungi Polsek Dringu biar anggota polsek yang menindak lanjuti.

Sementara itu Kapolsek Dringu IPTU Bagus Purnama melalui mengatakan bahwa kegitan ini dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dringu Polres Probolinggo supaya aman kondusif. 

Dalam hal ini Kanit Binmas juga menyampaikan bahwa kegiatan patroli merupakan tugas pokok anggota Polri termasuk patroli dengan sasaran pemukiman penduduk guna mencegah gangguan kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah tindak pidana curat, curas dan curanmor. Kegiatan  patroli ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. (hms)

Popular Posts