10 Jun 2021

Polres Probolinggo : Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Waspada Virus Corona

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Seperti yang terlihat saat Bripka Arief Purnomo B bersama 1 orang anggota dialogis dengan warga desa binaannya di Desa Paras Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan patroli dialogis ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Dalam sambangnya Aipda Supriatim memberikan himbauan kepada perangkat desa untuk hati-hati dan selalu waspada mengingat sekarang ini penyebaran Virus Corona.

“ Tetap waspada, tetapi tidak usah panik, jaga kebersihan, cuci tangan dan apabila keluar rumah agar memakai masker serta menjaga jarak untuk memutus penyebaran rantai Covid-19.” Ujar Bripka Jeri Akwari R.

Terpisah, Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi mengatakan “ Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dengan ancaman virus corona yang terbukti telah menelan banyak korban jiwa di berbagai belahan dunia. “ Ujarnya,

" Kita ingatkan masyarakat agar wajib menerapkan protokol kesehatan. Caranyapun tidak susah asal masyarakat jadikan itu sebagai kebiasaan. Cukup pakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan dan cuci tangan setiap selesai beraktivitas.” Kata Kapolsek. (Ay)

Popular Posts