10 Jun 2021

Terus Ingatkan 5M, Polsek Dringu Polres Probolinggo Bagikan Masker


Tribratanews Polres Probolinggo | Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro,  jajaran Polsek Dringu telah membagikan ratusan masker kepada masyarakat. Selain kegiatan bagi-bagi masker, satgas penanganan dan pengendalian Covid-19 Kecamatan Dringu juga optimalkan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan.

“Sejak diberlakukannya PPKM skala mikro, secara keseluruhan kami sudah membagikan ratusan masker untuk warga. Jumlah itu termasuk yang dibagikan oleh saya langsung dan para Bhabinkamtibmas,” jelas Kapolsek Dringu IPTU Bagus Purnama.

Kapolsek Dringu menyampaikan bahwa pihaknya bersama Koramil dan Kecamatan Dringu terus berupaya mengingatkan gerakan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas). Hal ini seperti yang diinstruksikan pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Polsek bersama Koramil dan Kecamatan Dringu selalu bersinergi dalam setiap kegiatan. Dengan menumbuhkan kesadaran pentingnya protokol kesehatan khususnya memakai masker diharapkan laju penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan pembagian masker dan pendisiplinan protokol kesehatan terkait Covid-19 terus dilaksanakan. Oleh karena itu, Ia meminta semua komponen masyarakat ikut berpartisipasi dan saling mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Mari bersama kita patuhi protokol kesehatan untuk cegah dan putus mata rantai penyebaran Covid-19, semoga Virus Corona segera berlalu,” tegasnya. (hms)

Popular Posts