1 Jul 2021

Sampai Saat Ini Masih Saja Ada Warga Yang Tidak Sadar Pentingnya Penggunaan Masker

 


Tribratanews Polres Probolinggo | Gending - Anggota Polsek yang dipimpin oleh Aiptu Sugeng P.  melaksanakan operasi Yustisi di Desa Bulang Kecamatan Gending (07/2021).  Pada kegiatan operasi tersebut, anggota Polsek Gending masih mendapati warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. 

Meskipun saat ini sudah ada vaksin untuk covid-19, akan tetapi peningkatan kasus Covid-19 setiap harinya masih mengalami peningkatan. Maka dari itu Warga masyarakat tetap dianjurkan menerapkan 3M yaitu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak aman antara satu orang dengan orang lainnya, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ketika selesai melakukan kegiatan apapun.

Ketika masih ada warga masyarakat yang tidak menerapkan 3M , maka tak ragu anggota polsek Gending  memberikna sanksi yaitu berupa menyanyikan lagu kebangsaan ataupun hormat. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat jera dan meningkatkan disipilin penggunaan masker dalam kehidupan sehari-harinya. Karena masker tidak hanya dapat melindungi diri sendiri malaikan juga dapat melindunagi kelauarga serta orang lain dari penyebaran covid-19

 

Popular Posts