2 Jul 2021

Temukan Warga Tak Pakai Masker, Petugas Himbau Pentingnya Prokes

 


Tribratanews Polres Probolinggo | Gending - Kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah sangatlah rendah. Hal ini bisa dilihat dari banyakanya masyarakat yang tidak menggunakan masker. Pdahal penggunaan masker ini salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran covid-19. 

Penularan covid-19 dapat terjadi tidak hanya dari orang yang sudah diketahui terinfeksi, tetapi juga dari orang yang tidak menunjukkan gejala (OTG). Maka dari itu, demi mendukung Kebijakan Pemerintah, anggota Polsek Gending bersama anggota koramil Gending , Anggota Satpol PP dan Anggota Marinir melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Pertigaan Jalan Raya Desa Gending (07/2021).

Ketika melaksanakan operasi yustisi, masih banyak dijumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah. Tak segan-segan , para anggota gabungan ini memberikan tindakan fisik berupa push-up, hormat bahkan menyanyikan lagu kebangsaan. Tak lupa juga untuk mnghimbau dan selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti 3M yakni menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

Popular Posts