8 Sep 2021

Patroli Gabungan, TNI-POLRI Kompak Bagikan Masker


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Anggota Polsek Leces dan anggota Koramil 0820/03 Leces terus berusaha mencegah penyebaran covid-19 dengan cara membagikan masker gratis untuk warga masyarakat khususnya di Kecamatan Leces (09/2021). Karena sampai saat ini, masih banyak masyarakat yang enggan menggunakan masker. Padahal masker ini dinilai salah satu cara yang palingefektif untuk mencegah penyebaran covid-19.

Apalagi munculnya covid-19 varian baru yang lebih cepat menular, membuat semakin berisiko tinggi terhadap infeksi covid-19. Selain melakukan vaksinasi covid-19 yang telah disediakan gratis oleh Pemerintah dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), terutama memakai masker guna meminimalisir terjadinya penularan.

Penularan covid-19 dapat melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat batuk ataupun berbicara. Penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada disekitar kita. Oleh karena itu, masker dibuar untuk melindungi dari droplet yang dikeluarkan oleh orang lain agar tidak masuk ke hidung dan mulut. 

Maka dari itu, masker sangat penting untuk mencegah penyebaran covid-19. (ci)

Popular Posts