16 Agu 2021

Polres Probolinggo : Misi Kemanusiaan, Kapolsek Besuk dan Anggotanya Bantu Proses Pemakaman Pasien Covid-19

Tribratanews Polres Probolinggo | Seorang warga Desa Kecik meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19, dimakamkan di TPU Desa Bago, Minggu (15/08/2021).

Kepada TBNews Kapolsek Besuk AKP Taufiq membenarkan atas kejadian ini.

“Iya benar, sekitar jam 11.00 Wib, saya bersama anggota, Koramil, Kepala Desa Bago dan Puskesmas Bago melakukan pengamanan dan turut membantu pemakaman jenazah warga yang diduga terpapar Covid-19”, kata Kapolsek.

 “Warga Desa Bago ini sudah beberapa hari dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Pasien yang diduga terpapar Covid-19 ini kemudian meninggal dunia dan oleh pihak keluarga dimakamkan di TPU Desa Bago,” tambah Kapolsek.

“Terkait pemakamannya, dilaksanakan dengan protokol covid-19. Sehingga Personel Polsek Besuk bersama Koramil dan Puskesmas melakukan pengamanan dan turut membantu pemakaman almarhum.

“Atas kejadian ini, mari kita sama-sama untuk tetap waspada, dan patuhi arahan pemerintah serta disiplin prokes,” ajaknya.

“Dan selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan mari menerapkan Phycsical Distancing yaitu dengan menjaga jarak, semua itu kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini”, tutup Kapolsek Besuk.

Popular Posts