30 Agu 2021

Polres Probolinggo : Tetap Semangat Gelar Operasi Yustisi Pada Pemberlakuan PPKM Level 3

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Sumber - Berbagai upaya dilakukan Polsek Sumber untuk mengimbau masyarakat agar tidak panik berlebihan menghadapi penyebaran virus Corona (Covid-19) terutama pada masa perpanjangan PPKM Level 3 seperti saat ini. 

Anggota Polsek Sumber bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Sumber melaksanakan Operasi Yustisi penegakan ketertiban dan kedisiplinan masalah antisipasi virus Corona pada masa PPKM Level 3 kepada warga masyarakat di Pasar Tempuran Desa Sumber, Jum'at (27/08/2021).

Edukasi yang disampaikan di antarannya terkait bagaimana pola hidup sehat, menjaga kesehatan dengan olah raga teratur, makan makanan yang bergizi cukup, cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer.

Selain itu penerapan etika batuk dan bersin dan penggunaan masker apabila sakit flu dan batuk. Sementara waktu hindari aktifitas di tempat keramaian, kurangi kontak fisik dengan sesama kecuali keadaan mendesak. Segera periksa ke dokter apabila mengalami batuk, flu, demam  hingga sesak nafas. Beberapa hal tersebut yang menjadi konten dan harus disampaikan Anggota Polsek Sumber.

"Perlu perhatian dan kepedulian masyarakat untuk mematuhi segala instruksi pemerintah terkait upaya pencegahan virus ini dengan tidak memandang sepele akan dampak penyebaran virus corona", terang Kapolsek Sumber.

Tidak kalah pentingnya, Kapolsek Sumber juga mengimbau masyarakat untuk tidak percaya berita hoax atau berita bohong tentang virus ini, lebih baik melakukan konfirmasi terlebih dahulu melalui pihak yang berwenang, dinas kesehatan maupun posko-posko yang telah disediakan oleh pemerintah.

"Masyarakat harus cerdas dan tidak boleh panik, namun harus tetap waspada dengan pola hidup bersih dan sehat", tambah AKP SONO.
(BeDe).

Popular Posts