23 Sep 2021

Polres Probolinggo : Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Sambang Dialogis Ke Warga

Tribratanews Polres Probolinggo | Sebagai antisipasi mewabahnya Covid-19, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan tentang wabah Covid-19 kepada warganya. Rabu (22/09/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan sosialisasi di warung kopi mengenai adaptasi kebiasaan baru guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta mencegah keresahan dan kepanikan masyarakat sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama agar menerapkan protokol kesehatan guna menghindari Covid-19.

Dan diimbau menginformasikan kepada Kepolisian apabila mengetahui warga yang diketahui positif untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Krejengan.

Anggota juga memberi himbauan kepada warga di salah satu warung/cafe mengenai adaptasi kebiasaan baru dengan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak diri, pakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer dan meminimalisir bepergian bila tidak mendesak.

Ditempat terpisah Kapolsek Krejengan menambahkan “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Jangan anggap remeh tentang Covid-19 ini, karena wabah ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Krejengan karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan” Tegas Kapolsek.



Popular Posts