15 Sep 2021

Polres Probolinggo : Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Terus Disiplinkan Warga Terkait Protokol Kesehatan

Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru dalam memutuskan mata rantai covid-19, Polsek Krejengan Polres Probolinggo dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dengan metode sambang kepada warga, disitu Bhabin bertatap muka dengan warga masyarakat setempat agar tetap menerapkan pola hidup sehat atau mempedomani protokol kesehatan. Selasa (14/09/2021).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang menyambangi warga binaannya. Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa dalam kesempatan sambang tersebut dia menghimbau warga untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam segala kegiatan termasuk menerapkan pola hidup sehat dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru kepada warga binaan.

“Dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru tentunya masyarakat tetap dituntut untuk memperhatikan protokol kesehatan untuk kesehatan bersama yaitu saat beraktifitas selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan serta sering mencuci tangan sesudah atau sebelum beraktifitas” lanjut himbaunya.

Menurut Kapolsek Krejengan saat dikonfirmasi hal ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar menggunakan masker serta mentaati peraturan protokol kesehatan supaya terhindar dari wabah covid-19.

“Sambang ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan kepada warga, agar terus menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, lakukan sosial distacing, physical distacing dan selalu menggunakan masker serta diam diri dirumah selama tidak ada kepentingan”ujar Kapolsek.

“Dimasa adaptasi kebiasaan baru ini, warga agar lebih peduli lagi patuh pada protokol kesehatan dan aktif dalam menjaga kondusifitas, dan di harapkan tokoh masyarakat dapat mengajak warga lainnya” tutup kapolsek.



Popular Posts