27 Okt 2021

Polres Probolinggo : Anggota Polsek Krejengan Saat Sambang Desa Memberikan Himbauan Prokes Pada Masyarakat

Tribratanews Polres Probolinggo | Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan melaksanakan kegiatan sambang desa dengan mengunjungi warganya di desa binaan. Selasa (26/10/2021).

Dirinya menghimbau masyarakat agar disiplin dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) serta memakai masker.

Sembari menyapa warga binaan, Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang untuk memantau dan memastikan situasi kamtibmas serta langkah pencegahan penyebaran covid-19.

“Dengan adanya kedisiplinan Masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,tentunya bisa membantu pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19 yang ada di lingkungannya” jelasnya.

Bukan hanya dengan mematuhi protokol kesehatan saja,tapi juga dengan kemandirian dan kepedulian masyarakat dalam tanggap covid-19, akan menjadi cara untuk mengoptimalkan gerakan antisipasi dan mencegah penyebaran covid-19 di desa binaan, seperti pembentukan anti body komunal melalui vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan komunitas,sehingga dampak dari terpaparnya Covid-19 bisa di minimalisir.

“ Dengan mengikuti vaksinasi nasional merupakan bentuk dari kesigapan warga masyarakat untuk bisa tangguh dalam menghadapi persoalan pandemi Covid-19,tangguh pangan dan tangguh dalam kamtibmas dan bangkitnya perekonomian global” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Krejengan ditempat terpisah mengatakan ,dengan memberdayakan masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam melakukan deteksi dini maupun kemandirian untuk mengedukasi warga masyarakat dalam tanggap bencana,dan bisa mengatasi setiap persoalan yang pelik dalam masyarakat.

“Kami mengharapkan dengan adanya kerjasama ini masyarakat bisa lebih disipilin dalam menyikapi pandemi Covid-19. Dan tentunya berharap juga wabah ini segera berakhir dan dengan adanya tatanan baru ini tidak menambah klaster baru yang menjadi sumber penyebaran covid-19” tandasnya.



Popular Posts