23 Okt 2021

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Melaksanakan Sambang Kamtibmas Kepada Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Agama

Tribratanews Polres Probolinggo | Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang blusukan kamtibmas kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sebagai personil bhabinkamtibmas selalu berusaha untuk menciptakan lingkungan yang damai, sejuk serta rasa aman kepada warga di wilayah binaannya. Jum’at (22/10/2021).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas melakukan sambang kamtibmas kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah binaannya. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas sambang bertemu dengan tokoh masyarakat. Selain menyampaikan pesan Kamtibmas juga menghimbau kepada warganya menuju adaptasi kebiasaan baru untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari guna mencegah penyebaran covid-19.

Setelah sambang ke tokoh masyarakat, selanjutnya Bhabinkamtibmas melanjutkan kegiatannya dengan bertemu tokoh agama. Dengan berbincang dengan suasana santai, Bhabinkamtibmas mengajak tokoh agama untuk ikut berperan serta mencegah penularan covid-19 di lingkungan tempat ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Di tempat terpisah Kapolsek Krejengan mengungkapkan “bahwa dirinya telah memerintahkan anggota nya terutama personil bhabinkamtibmas agar tidak hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan serta membatasi monilitas) huna menekan laju angka penyebaran covid-19 di wilayah kecamatan Krejengan” Ungkap Kapolsek.

Ditambahkan lagi oleh Kapolsek Krejengan mengungkapkan "Anggota bhabinkamtibmas harus lebih mengenal dekat dengan warga maupun wilayahnya. Karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pelaksanaan tugas Polri.



Popular Posts