31 Okt 2021

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Giatkan Sambang DDS Untuk Selalu Dekat Dengan Warganya

Tribratanews Polres Probolinggo | Sebagai langkah preventif guna meminimalisir tindak kejahatan serta mendekatkan diri dengan masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan menggiatkan sambang dan dialogis dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS) dengan warga sambil menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas. Sabtu (30/10/2021).

Seperti halnya pada kesempatan kali ini nampak dilakukan oleh sejumlah personel Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan yang sedang menyambangi tokoh masyarakat yang ada di Desa binaannya masing-masing.

Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan menjelaskan bahwa menyambangi langsung warga di rumah masing-masing merupakan salah satu cara untuk mendekatkan antara Polri dengan warga masyarakat, sekaligus sebagai sarana dalam penyampaian informasi yang berkembang.

“Dengan mengunjungi langsung ke rumah, maka masyarakat akan merasa lebih dekat dengan Kepolisian dan tentunya tidak ada rasa sungkan atau canggung untuk berkomunikasi lebih dalam” ujarnya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menerangkan kegiatan sambang dan dialogis menemui seluruh lapisan masyarakat ini akan terus ditingkatkan dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas yang kondusif ditengah pandemi Covid-19.

Ditempat terpisah Kapolsek Krejengan menambahkan bahwa diharapkan melalui kegiatan ini akan terbentuk sinergitas yang nyata antara seluruh elemen masyarakat dengan Kepolisian untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.



Popular Posts