19 Okt 2021

Polres Probolinggo : Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Ulasan Kapolsek Besuk

Tribratanews Polres Probolinggo | Kapolsek Besuk AKP Agus Rachmad Wijaya menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pendopo kantor Kecamatan Besuk, Senin (18/10/2021) sore.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Besuk Camat Besuk Puja Kurniawan, S.STp, M.Si, Kapolsek Besuk AKP Taufiq Nurhidayat, Danramil Besuk (diwakili Babinsa), Tokoh Agama, dan jamaah yang hadir kurang lebih 50 orang.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan Tilawah, kemudian sambutan Camat Besuk, dilanjutkan oleh Kapolsek Besuk.

Dalam sambutannya, Camat Besuk mengajak seluruh jamaah untuk terus mencontoh akhlak dan karakter Nabi Muhammad SAW, serta tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kelahiran Nabi Muhammad SAW dijadikan Allah SWT bukanlah tanpa makna, kehadiran beliau mengajarkan umat tentang keimanan dan ketaqwaan yang mendalam kepada Allah SWT, perjuangan, kesetian serta pemikiran beliau memberikan contoh kepada umat agar juga berlaku sesuai dengan ajaran Islam.

"Menebarkan kebaikan, menyebarkan kedamaian, serta selalu mengajak sesama manusia untuk menghargai mahluk ciptaan Allah SWT apa pun wujudnya," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Besuk mengungkapkan rasa syukurnya, dan mengajak mari meneladani sifat Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dan bersama-sama untuk mensyukuri dalam peringatan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW dan mari tetap patuhi protocol kesehatan di tengah pandemic ini.


Popular Posts