6 Okt 2021

Polres Probolinggo : Lewat Door to door System Malam Hari, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo | Bhabinkamtibmas Melaksanakan Kegiatan Door to Door System atau lebih dikenal dengan DDS di Salah satu rumah warga. Selasa (05/21/2021).

Kegiatan Door to door system ini merupakan kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan dari Satu Rumah ke Rumah yang lain dan Kegiatan ini tidak mengenal waktu, Bhabinkamtibmas kapan saja Bisa melaksanakan DDS, Baik di Siang Hari maupun Malam Hari.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas desa kabba dan desa panaikang Polsek Krejengan secara rutin lakukan sambang warga dengan door to door system ( DDS).

Selain itu Kegiatan Sambang dan Problem Solving, Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Melalui  Door to door system, Bhabinkamtibmas menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas agar Masyarakat turut aktif  serta menjaga Situasi Kamtibmas yang telah aman dan Kondusif, door to door juga bertujuan untuk mendengarkan Keluh Kesah atau Permasalahan yang dirasakan Masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan Keluarnya.

Kapolsek Krejengan di hubungi secara terpisah Mengatakan “Kegiatan Door to door system yang di lakukan bhabinkamtibmas kami merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya POLRI  dengan Melalui Bhabinkamtibmas dalam menjalin Kemitraan dengan semua Potensi Masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis Deteksi Dini untuk mewujudkan sikon Kamtibmas yang Kondusif”  tutup kapolsek.



Popular Posts