6 Okt 2021

Polres Probolinggo : Pelayanan Prima, Bhabinkamtibmas Galakkan Door To Door System

Tribratanews Polres Probolinggo | Salah satu kegiatan pokok yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yang bisa di kemas dalam beberapa kegiatan, salah satu kegiatan adalah anjangsana atau silaturahmi yang tujuannya untuk menjalin hubungan emosional antara polisi dan masyarakat. Selasa (05/21/2021).

Salah satu bentuk kegiatan Anjangsana dan Silaturahmi adalah menggunakan metode Door to Door System (DDS) dimana Bhabinkamtibmas mendatangi setiap warga binaannya langsung ke rumah, Instansi dan/atau perusahaan di desa binaanya belum lama tadi.

Dengan metode seperti itu diharapkan Bhabinkamtibmas mampu merangkul dan menyentuh secara langsung warga masyarakat sehingga hubungan emosial bisa terjalin.

Dimasa Pandemi Covid-19 ini, Bhabinkamtibmas melaksanakan DDS dengan menekankan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam pelayanan dan dalam kegiatan keseharian.

Salah satu warga mengatakan dengan pelaksanaan Door to Door System oleh Bhabinkamtibmas diharapkan warganya lebih peduli lingkungan dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan dimasa Pandemi saat ini.

Sementara itu Kapolsek Kreejngan ditempat terpisah menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas harus memiliki kepekaan sosial serta harus mampu secara kontinyu dan masif melaksanakan kegiatan yang bisa menciptakan terjalinya hubungan emosional antara polisi dan masyarakat sehingga tumbuh rasa kepedulian sosial untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).



Popular Posts