6 Okt 2021

Polres Probolinggo : Polisi Sambang Bengkel untuk Sosialisasi Covid 19

Tribratanews Polres Probolinggo | Personil dari Polsek Krejengan secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli serta sambang wilayah dan juga dialogis dengan warga yang berada diwilayah Kecamatan Krejengan. Selasa (05/21/2021).

Kegiatan patroli dan juga dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh anggota jaga Polsek Krejengan yang pada siang ini mengelar dan melaksanakan patroli dialogis bersama warga bertempat di Bengkel sepeda.

Pada kesempatan dialogis tersebut anggota Bhabinkamtibmas yang turut serta dalam patroli memberikan dan menyampaikan himbauan tentang protokoler kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan juga sampaikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada warga yang sedang berada di bengkel.

“Kami atas nama Polsek Krejengan meminta kepada seluruh warga untuk dapatnya selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan guna untuk meminimalisir terjadinya berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas sekaligus untuk mencegah penyebaran Covid 19, dan bagi warga yang tidak ada kepentingan sebaiknya berdiam diri dirumah dan melakukan aktifitas dari rumah, serta jika ada suatu keperluan saat keluar rumah harus menggunakan masker dan tidak memarkir sepeda motor disembarang tempat yang tidak memperhatikan segi keamanan” ucapnya.

“Dan apabila ada warga yang kedatangan sanak saudara dari luar negeri maupun dari luar wilayah utamanya yang merupakan wilayah Pandemi Covid-19 hendaknya melaporkan kepada perangkat desa dan harus mengisolasi diri selama 14 hari serta jika selama isolasi mandiri mengalami gangguan kesehatan hendaknya segera memeriksakan diri ke Puskesmas maupun ke dokter terdekat” pesannya.

Sementara itu Kapolsek Krejengan saat di konfirmasi mengatakan bahwasannya tujuan dilaksanakannya patroli adalah untuk memberikan jaminan keamanan pada warga dan juga untuk memberikan himbauan serta sosialisasi pada warga tentang Covid 19.

“Kita akan terus berupaya membangun kesadaran dari warga tentang pentingnya menjaga kebersihan baik kebersihan diri dan kebersihan lingkungan karena dengan kesadaran diri tentang pentingnya kebersihan kita akan dapat bersama sama memutus rantai penyebaran Covid 19” Pungkas Kapolsek.



Popular Posts