23 Okt 2021

Polres Probolinggo : Sambang Perangkat Desa Untuk Meningkatkan Sinergitas

Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif utamanya diwilayah Kecamatan Krejengan, personil dari Polsek Krejengan secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan sekaligus mengadakan tatap muka dan dialogis bersama seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Krejengan. Jum’at (22/10/2021).

Kegiatan patroli kewilayahan sekaligus dialogis bersama dengan warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh anggota jaga Polsek Krejengan yang pada siang ini melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan menyambangi Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Dalam kegiatan sambang dan dialogis tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para perangkat serta mengajak perangkat desa agar selalu meningkatkan kegiatan ronda malam guna mengantisipasi segala macam bentuk gangguan kamtibmas seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor) sekaligus mengajak untuk perangkat desa terus mensosialisasikan protokoler kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Kami minta kepada Kepala Desa dan seluruh perangkat desa untuk dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan didalam menjaga kondusifitas kamtibmas serta dapat memberdayakan warga masyarakat didalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada dilingkungan masing masing sekaligus mengajak warga untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan” Ucapnya.

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas meminta kepada seluruh perangkat desa untuk membangun kebersamaan bersama warga agar dapat menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang selalu aman dan kondusif utamanya di lingkungan masing masing.

“Kami minta kepada seluruh perangkat desa agar dapat memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada seluruh warga desa, serta meminta warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan guna untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas utamanya di tengah pandemi Covid 19” pesannya.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Krejengan saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan patroli dan dialogis tersebut dilaksanakan secara rutin oleh seluruh anggota Polsek Krejengan dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas kemitraan guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

“Dalam pelaksanaan dialogis bersama perangkat desa personil dari Polsek Krejengan juga selalu berpesan agar para perangkat desa waspada terhadap situasi Kamtibmas yang berkembang dan jika ada hal-hal yang mencurigakan segera untuk melapor dan menghubungi Polsek Krejengan agar bisa diantisipasi sedini mungkin dan dapat segera ditindaklanjuti secara cepat, demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif” Jelasnya.

“Adapun tujuan dari patroli dan juga dialogis oleh anggota Polsek Krejengan tersebut adalah untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya sekaligus antisipasi 3 C dan dengan demikin akan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif” Pungkasnya.



Popular Posts