13 Okt 2021

Polres Probolinggo : Sambang Pos Kamling, Patroli Polsek Krejengan Dialogis Dengan Warga

Tribratanews Polres Probolinggo | Untuk menjaga Kamtibmas Polsek Krejengan tingkatkan Patroli malam hari di tempat – tempat rawan kejahatan. Selasa (12/10/2021).

Patroli malam Polsek Krejengan kali ini singgah di pos kamling yang berada di wilayah Desa Krejengan Kecamatan Krejengan.

Sambang ke poskamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

Dimulai dengan adanya kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya, anggota Polsek Krejengan yang melaksanakan Patroli memberikan pesan pesan Kamtibmas pada saat melaksanakan ronda keliling agar minimal 2 orang supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya.

Selain itu pula, selama giat sambang pos kamling anggota patroli Polsek Krejengan juga selalu menghimbau dan mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya dengan wajib memakai masker dan selalu menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kapolsek Krejengan mengungkapkan bahwa “pelaksanaan kontrol poskamling sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya, serta menunjukkan bahwa Polisi selalu ada di tengah tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta salah upaya Kepolisian khususnya Polsek Krejengan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan selalu menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehata”, pungkasnya.



Popular Posts