18 Okt 2021

Polres Probolinggo : Sambang Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Tertib Masker

Tribratanews Polres Probolinggo | Sebagai upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satunya dengan kegiatan sambang pos kamling pada saat malam hari. Minggu (17/10/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Petugas patroli Polsek Krejengan menyambangi warganya yang sedang mengadakan ronda malam di pos kamling.

Kegiatan tersebut dilakukannya disela-sela pelaksanaan patroli antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Krejengan, petugas patroli melakukan dialogis petugas ronda pos kamling.

Dengan penuh kehangatan, saat bercengkrama Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya yaitu untuk peduli terhadap keamanan lingkungan dan selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan baik siang maupun malam serta tetap jaga kerukunan antar sesama warga.

Tak lupa, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan 3M, menggunakan masker, jaga jarak, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menjaga kesehatan mengingat wabah Covid-19 belum usai.

Bagi warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, diberikan teguran lisan dan dipakaikan masker serta diberikan edukasi terkait pentingnya protokol kesehatan.

Ditempat terpisah, Kapolsek Krejengan membenarkan kegiatan anggotanya tersebut “Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin dalam upaya untuk menjaga stabilitas keamanan dan antisipasi penyebaran covid 19” tuturnya.



Popular Posts