14 Okt 2021

Polres Probolinggo : Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Ciptakan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Tribratanews Polres Probolinggo | Demi terciptanya situasi dan kondisi aman serta kodusif, Bhabinkamtibmas laksanakan patrolis sambaing warga. Rabu (13/10/2021).

Bhabinkamtibmas menyambangi masyarakat dan berdialog serta menyampaikan pesan guna menggugah kepedulian agar masyarakat selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.

Saat ditemui usai kegiatan patroli sambang warga, Bhabinkamtibmas mengatakan “kegiatan seperti ini bertujuan untuk memantau perkembangan situasi wilayah, selain itu untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwasanya sangat penting dalam menjaga kerukunan warga masyarakat” ujarnya.

Sementara saat dikonfirmasi Kapolsek Krejengan mengatakan bahwa ”kegiatan ini tentunya banyak sekali manfaat bagi semua pihak diantaranya bertukar fikiran serta saling memberikan berbagai informasi terkini dan juga sarana menjaring informasi untuk selaraskan nilai pendekatan persuasif edukatif serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat akan menciptakan efek penting bagi kondisi kamtibmas, masyarakat, akan merasa aman jika kita sering hadir ditengah-tengah mereka” Ucapnya.

“Dengan demikian dapat terjalin komunikasi sehingga mempermudah jalur koordinasi antara masyarakat dengan Polisi demi terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat” Pungkasnya.



Popular Posts