19 Okt 2021

Polres Probolinggo : Silaturahmi Ke Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan Sosialisasikan Prokes

Tribratanews Polres Probolinggo | Bhabinkamtibma Polsek Krejengan melaksanakan silaturahmi kepada tokoh tokoh agama. Senin (18/10/2021).

Kunjungan dari Bhabinkamtibmas ini dimaksudkan bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Kepolisian dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat khususnya dengan para tokoh agama.

“Silaturahmi ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Krejengan yang kondusif dan serta berkoordinasi dengan tokoh agama” Ucapnya.

Bhabinkamtibmas menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas). Selain itu juga untuk mengajak tokoh masyarakat bersama-sama dengan aparat pemerintah mensukseskan prokes dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan akan terjalin kerjasama antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Apabila telah terjadi komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan berbagai pihak, maka situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Karena apabila terjadi hal-hal yang membutuhkan kehadiran kita para tokoh akan cepat memberi tahu kita” pungkasnya.

Sementara itu toko agama tersebut, sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi kepada warga masyarakat yang dilakukan oleh Kepolisian. Menurutnya dengan terjalinnya hubungan yang baik antara masyarakat dan Polri maka akan tercipta kesejukan di masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban akan tercipta.

“Insaallah kita siap membantu aparat keamanan dalam menciptakan situasi di masyarakat yang aman dan kondusif” tuturnya.



Popular Posts