1 Okt 2021

Polres Probolinggo : Temui Ibu-Ibu Saat Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Ingatkan Untuk Tidak Berkumpul

Tribratanews Polres Probolinggo | Kehadiran Polisi di Desa atau pemukiman dan perkampungan merupakan wujud nyata hadirnya Negara di tengah-tengah masyarakat. Sebagai pengemban tugas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, hal inilah yang selalu dilakukan oleh seorang anggota Bhabinkamtibmas. Kamis (30/09/2021).

Melaksanakan kegiatan sambang desa merupakan hal yang selalu rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat terkait wabah Covid-19, diharapkan kepada masyarakat tidak panik dan lebih memperhatikan pola hidup yang bersih dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap dengan adanya kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitasnya, terkait dengan Covid-19, tidak usah panik tetap pola hidup sehat laksanakan setiap harinya, selain itu Maklumat Kapolri yang saya sebarkan ini tolong dilaksanakan dengan baik, tolong ibu-ibu semua kembali ke rumah jangan berkumpul seperti ini, karena jika sering berkumpul besar kemungkinan penyeberan Covid-19 tidak dapat dihentikan” tuturnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Krejengan menyampaikan ”bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombaknya Polisi dan harus melakukan kegiatan sambang warga dan memonitor situasi keamanan di desa binaannya, ada hal sekecilpun harus disampaikan kepada pimpinan terlebih saat ini sedang terjadi wabah COVID-19, jadi turun ke masyarakat harus dimaksimalkan” ucap Kapolsek Krejengan.

Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sudah menunjukan bahwa sinergitas antara Polisi dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik, hal itu tentunya dukungan komunikasi yang baik pula.



Popular Posts