29 Nov 2021

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Dan Handsanitizer

Tribratanews Polres Probolinggo | Bhabinkamtibmas membagikan masker dan handsinitizer. Kegiatan ini berlangsung dengan melakukan kunjungan ke rumah-rumah masyarakat. Minggu (28/11/2021).

Bhabinkamtibmas mengatakan tujuan kegiatan ini mengajak masyarakat agar memiliki kesadaran pentingnya mengenakan masker “Pandemi belum usai, tetapi inilah menjadi alasan kami karena warga masih banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di era penuh tantangan baru ini” tuturnya.

Tidak memakai masker merupakan kegiatan yang melanggar aturan protokol kesehatan. Warga masyarakat diharapkan disiplin dan taat dengan protokol kesehatan dengan menghindari berkerumunan dan menerapkan 3 M, “Masyarakat harus menerapkan 3 M yaitu : selalu memakai masker, mencuci Tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan” ucapnya.

“Kami memberikan penyuluhan singkat mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu disiplin 3M. Sehingga bisa diterapkan dan dibiasakan oleh masyarakat di Kalijanten dalam kehidupan sehari-hari, terlebih di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini” jelasnya.

Bhabinkamtibmas membagikan tips yang wajib dilakukan di masa pandemi “Di masa pandemi masyarakat harus tetap menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan tidak lupa untuk memakai masker apabila harus keluar rumah dan bertemu dengan orang banyak” ujarnya.

Diakhir kesempatan, Bhabinkamtibmas mengajarkan masyarakat cara mencuci tangan yang baik dan benar “Cuci dengan sabun selama 20-30 detik. Jika dalam kondisi tertentu, semisal tidak ada sabun dan air maka solusi lainnya adalah memakai  atau menggunakan hand sanitizer yang mengandung setidaknya 60 persen alkohol. Jangan lupa tetap menjaga jarak dan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran. Kemudian, berjemur dan berolahraga di pagi hari juga di anjurkan supaya badan menjadi hangat agar terhindar dari virus” pungkasnya. 

Sehingga dengan adanya kegiatan dilakukan ini bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan adanya kesadaran dari masyarakat agar selalu menjaga dirinya dan orang-orang disekitar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.



Popular Posts