20 Nov 2021

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan Ajak Warga Aktifkan Pos Kamling

Tribratanews Polres Probolinggo | Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan melaksanakan sambang dan Kontrol pos kamling di Desa binaanya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, kegiatan sambang pos kamling dilaksanakan. Jum’at (19/11/2021).

Kegiatan sambang ini dilakukan untuk mengajak warga binaannya untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar dengan lebih menggiatkan ronda malam siskamling. Keberadaan pos kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan saling berbagi informasi dengan masyarakat. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di lingkungan sekitar melalui kegiatan ronda.

Dalam kegiatan sambang poskamling Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga yang ada di pos kamling agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan tugas jaga/ronda serta saling menjaga dan bersinergi dalam melaksanakan patroli disekitar lingkungan setempat.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar tidak mudah percaya dengan berita – berita yang belum jelas kebenarannya agar memilah milah berita itu benar atau Hoax sebelum di sebarkan kepada orang lain, adanya kegiatan sambang pos kamling ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya untuk ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam.



Popular Posts