1 Nov 2021

Polres Probolinggo : Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang DDS

Tribratanews Polres Probolinggo | Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polske Krejengan melaksanakan sambang door to door system (DDS) kepada warga binaanya. Minggu (31/10/2021).

Selain melaksanakan pembinaan rutin kepada warga binaanya, anggota Bhabinmas juga berkewajiban untuk mensosialisasikan kepada warga binaannya tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid–19 dengan menjalankan program 5 M (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan).

Menurut Kapolsek Krejengan menyatakan bahwa selain melaksanakan pembinaan rutin  kamtibmas, seluruh anggotanya dilapangan juga mensosialisasikan pentingnya menerapkan 5M tentang protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid–19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Polri khususnya Polsek Krejengan  yang dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah binaanya untuk membantu warga dalam mencegah penyebaran Covid-19” ujarnya.

Ia juga sangat mengapresiasi kepada  anggota Bhabinkamtibmas “Melalui Bhabinkamtibmas kita akan terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan” lanjutnya.

Kapolsek Krejengan juga sangat optimis bahwa dengan aktifnya anggota Bhabhinkamtibmas di lapangan, kasus penyebaran covid-19 ini bisa turun signifikan dan tentunya peran aktif masyarakat juga sangat menentukan dalam menerapkan protokol kesehatan 5M seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas warga.



Popular Posts