9 Nov 2021

Polres Probolinggo : Jalin Silaturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan Laksanakan Sambang DDS

Tribratanews Polres Probolinggo | Personil Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan melaksanakan kegiatan sambang dengan cara blusukan dari rumah ke rumah penduduk, yang lazim disebut dengan kegiatan dor to dor system (DDS) kepada warga Desa. Senin (08/11/2021).

Kegiatan sambang DDS tersebut dimaksudkan dalam rangka silaturahmi untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat di Desa binaan serta mengajak warga masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Kapolsek Krejengan menjelaskan salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah menjaga kamtibmas di desa binaan masing-masing.

Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah dengan melakukan sambang secara dor to dor atau dari pintu ke pintu untuk menjalin silaturahmi sekaligus memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui.

Lebih jauh Kapolsek Krejengan menjelaskan bahwa dalam  kegiatan sambang dor to dor tersebut, anggota melaksanakan kegiatan sambang le warga untuk memberikan pesan dan mengajak kepada warga masyarakat agar turut serta menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing dan menjaga kerukunan antar warga.

“Peran Bhabinkamtibmas sangat penting bagi pimpinan untuk mengambil kebijakan, mengingat Bhabinkamtibmas adalah mata dan telinga pimpinan” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat yang siang itu ditemui Bhabinkamtibmas, menyatakan dukungan dan apresiasi yang tinggi atas kegiatan dari pihak Kepolisian kususnya anggota Bhabinkamtibmas yang melaksanakan patroli sambang kepada warga masyarakat secara langsung.

Menurutnya kehadiran Bhabinkamtibmas sangat dirasakan oleh Warga masyarakat karena berdampak timbulnya rasa aman pada warga.

“Dengan Kehadiran Polisi di tengah warga, selain warga merasa aman, kami juga merasa dekat dengan Polisi” tuturnya.



Popular Posts